Peringatan Hari jadi Ke 451 Kabupaten Banyumas Tingkat kecamatan Jatilawang Tahun 2022

Selasa, 22 Pebruari 2022 | 1130 Kali
Peringatan Hari jadi Ke 451 Kabupaten Banyumas Tingkat kecamatan Jatilawang  Tahun 2022

Upacara peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas Tingkat kecamatan Jatilawang dilaksanakan di halaman Pendopo Nurjati kecamatan Jatilawang pada hari Selasa (22/2/2022).

Mengingat masih pandemi, upacara dilaksanakan secara terbatas hanya diikuti beberapa regu yang terdiri dari 1 regu dari Koramil, 1 regu Polsek dan 1 regu PNS/Perangkat desa, dan 1 regu Siswa-siswi SMA.

Sementara undangan juga terbatas terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) dan pejabat terkait.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Hari Jadi Banyumas, tidak ada pengibaran bendera, hanya ada penghormatan untuk Lambang daerah kabupaten Banyumas.

Sekcam Jatilawang Bapak Waloyo, S.Sos. saat membacakan sambutan Bupati Banyumas mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas, dan mengajak kepada warga Banyumas untuk meneladani Raden Joko Kahiman, bahwa dalam situasi seberat apapun pasti ada jalan keluar bila kita mau berfikir jernih dan berusaha sekuat tenaga pasti akan terbit jalan terang 

Begitupun dengan situasi pendemi covid -19 yang kita hadapi saat ini, hal tersebut jangan jangan sampai menggoyahkan semangat untuk menatap masa depan yang lebih baik.

Pandemi justru harus kita jadikan sarana untuk introspeksi terhadap diri, kita harus paham bahwa dunia semuanya selalu bersifat dinamis dan senantiasa berubah, oleh karang itu kemampuan beradaptasi adalah kunci menatap dan menghadapi masa depan.

" Mari kita berjuang bersama mewujudkan Banyumas yang bregas waras, Banyumas yang maju, adil - makmur, dan mandiri".

Dirgahayu Kabupaten Banyumas yang ke 451.

 

Related Posts

Komentar