Forkompincam Jatilawang Pantau Harga Sembako dalam rangka persiapan lebaran 2022

Forkompincam Jatilawang Pantau Harga Sembako dalam rangka persiapan lebaran 2022

Kamis, 14 Maret 2022

Camat Jatilawang mempimpin kegiatan Pantau Harga sembilan bahan pokok di pasar pasar tradisional diwilayah kecamatan Jatilawang.

Camat Jatilawang Dwi Mulyatno menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka  memantau ketersediaan stok dan mutu seperti ijin edar produk, masa kadaluarsa produk agar menciptakan rasa aman di masyarakat, khsusunya selama bulan ramadhan

 Sementara dari pantuan tersebut sejumlah bahan pokok masih dalam kategori stabil , hanya saja untuk minyak goreng curah diketahui tidak ada barang. Namun untuk minyak bermerk atau kemasan di Pasar Margasana juga mengalami kelangkaan, Sementara di Pasar Gentawangi masih terdapat di pasar dengan harga 24 ribu 500 rupiah dengan stok lebih sedikit.

 Selain minyak goreng ikan jenis gurami juga didapati langka dipasaran, sementara untuk penyebab kelangkaan, dirinya belum dapat memastikan. Harga sejumlah komoditas juga masih terpantau aman di Pasar Jatilawang, diantaranya daging sapi sharga 120 hingga 125 ribu perkilo, daging ayam 38 ribu perkilo, dan telur ayam seharga 23 ribu rupiah perkilogramnya.

Dalam menjaga ketersediaan pangan di Kecamatan Jatilawang, Forkopimcam akan menggelar pantauan di sejumlah pasar tradisional di wilayahnya, kegiatan dilaksanakan menjelang lebaran tahun 2022.

Related Posts

Komentar