Gerakan Kegiatan Kebersihan Jalan Nasional Tahun 2023

Gerakan Kegiatan Kebersihan Jalan Nasional Tahun 2023

Jatilawang, Jum'at (11 Agustus 2023) Kecamatan Jatilawang melaksanakan kegiatan Gerakan Kebersihan Jalan Nasional Tahun 2023. Kegiatan diawali dengan Apel Gerakan Kebersihan Jalan Nasional Kecamatan Jatilawang di halaman Kantor Kecamatan Jatilawang dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Banyumas. Kegiatan Apel diikuti oleh Danramil 21 Jatilawang dan anggotanya, Kapolsek Jatilawang dan anggotanya, Koordinator DLH Kecamatan Jatilawang, Kepala Desa se-Kecamatan Jatilawang dan perangkat desa, serta karyawan-karyawati Kecamatan Jatilawang.

 

Bupati Banyumas memerintahkan melalui Surat Bupati Banyumas tanggal 7 Agustus 2023 Nomor 660.2/5280/2023 perihal Gerakan Kebersihan Jalan Nasional bahwa bagi Kecamatan yang wilayahnya dilalui/dilewati Jalan Nasional agar memerintahkan kepala desa masing-masing untuk menggerakan warga masyarakatnya melakukan Gerakan Kebersihan Jalan Nasional dengan membersihkan sampah khususnya sampah plastik.

 

Pembina apel memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi  kepada masyarakat betapa pentingnya  kebersihan lingkungan, serta masyarakat agar bisa menyadari bahaya sampah plastik bagi lingkungan karena sampah plastik termasuk sampah yang sulit terurai. Sekcam Jatilawang juga mengucapkan terimakasih bagi seluruh peserta Apel dan pihak yang terlibat dalam Gerakan Kebersihan. Kemudian Apel ditutup dengan Pembagian lokasi kerja bakti gerakan kebersihan oleh Kasi Ketentraman dan Keteritiban Umum.

.

.

.

admin.

 

Related Posts

Komentar