Penyaluran Bantuan BPNT dan Bantuan Subsidi minyak goreng di wilayah kecamatan Jatilawang.

Sabtu, 16 April 2022 | 2258 Kali
 Penyaluran Bantuan BPNT dan Bantuan Subsidi minyak goreng di wilayah kecamatan Jatilawang.

Sabtu, 16 April 2022

Kasi Permas kecamatan Jatilawang ibu Ellina Indriastuti, S.H.,M.H. bersama tim kecamatan Jatilawang dan petugas TKSK kecamatan Jatilawang melaksanakan kegiatan pemantauan penyaluran bantuan BPNT dan bantuan subsidi minyak goreng di desa yang ada di wilayah kecamatan Jatilawang.

Pembagian bantuan BPNT dan subsidi minyak goreng ini di laksanakan di masing-masing desa yang ada di wilayah kecamatan Jatilawang, adapun petugas yang akan membagikan adalah dari Kantor Pos Purwokerto, sedangkan pemerintah desa membantu menyampaikan informasi dan tempat kegiatan pembagian bantuan.

foto

Menurut informasi dari ibu Ellin bantuan yang akan dibagikan adalah sejumlah 9.411 KPM. " Pembagian bantuan BLT minyak goreng ini adalah sesuai instruksi Presiden Jokowi bahwa dalam rangka meringankan beban masyarakat Pemerintah memberikan bantuan BLT minyak goreng kepada masyarakat yang terdaftar dalam data BPNT dan PKH. " katanya.

foto

Di samping kegiatan penyaluran bantuan BPNT dan subsidi minyak goreng juga diadakan kegiatan vaksin dosis 3 di semua desa yang ada di wilayah kecamatan Jatilawang. 

Petugas vaksin berasal dari tenaga kesehatan yang ada di beberapa puskesmas di kabupaten Banyumas, dengan daftar jadual petugas sebagai berikut: 

1. Puskesmas Jatilawang : 

Desa Tunjung, Tinggarjaya, Bantar, Kedungwringin dan Gunungwetan

2. Puskesmas Ajibarang 2 : Gentawangi dan Karanganyar

3. Puskesmas Cilongok 2 : Adisara dan Karanglewas 

4. Puskesmas Karanglewas: Margasana dan Pekuncen 

Kepala Puskesmas Jatilawang mengatakan bahwa Pelaksanaan Kegiatan vaksin ini adalah dalam rangka penanggulangan pandemi covid 19 yang ada di Indonesia dengan dasar perintah Presiden Indonesia yang tertuang dalam Perpres no 14 Tahun 2021 atas perubahan Perpres no 99 Tahun 2020. Beliau berharap dengan kegiatan vaksin dosis 3 ini bangsa Indonesia segera bebas dari pandemi covid-19 " tambahnya.

Related Posts

Komentar